Salam

Assalamu'alaykum... :)

Sabtu, 31 Desember 2011

Evaluasi + Mimpi Akhir Tahun = Gemilang Tahun Depan !

            Gak kerasa yah, bentar lagi udah tahun 2012 aja. Iya, sebentar lagi kita memang akan memasuki tahun 2012. Stop, bentar dulu… Sebelum masuk ke tahun depan nih, tahun 2012. Kita-kita nih, sebagai remaja calon pemimpin bangsa gitu kan ya, kita harus mengevaluasi dulu kegiatan-kegiatan kita selama tahun 2011 ini. Apa aja sih yang selama ini udah gue lakuin?  Udah berhasil ngebanggain ortu belum yah? Ilmu-ilmu yang gue pelajarin di sekolah, masih nyangkut di otak gak ya? *ngebelah otak. Etc, etc. Kenapa gitu kita harus nge-evaluasi kegiatan-kegiatan kita setahun ini? Ya jelaslah, supaya kita tau dong, prestasi apa aja yang tahun ini udah kita capai, mana yang harus kita pertahankan, mana yang harus kita tingkatkan lagi. Supaya kita tau juga, mana kegiatan yang harus kita tinggalin atau kita kurangin. Karena kalo gak gitu, hidup kita bisa-bisa flat aja dataar, atau ga enaknya malah makin buruk. Huuhh, jangan sampe deh yah.. :D Karena kita pengen kehidupan kita jadi makin berkualitas, makanya, kita adakan acara evaluasi-evaluasi ini.
          Nah, terus kalo udah evaluasi, sekarang kita udah siap dong buat memasuki tahun 2012 ini? Eits ntar dulu, sabar mbabro, sabar masbro *kata anak-anak abg zaman sekarang gitu. Jangan buru-buru, masih ada yang harus kita lakuin nih sebelum masuk ke tahun 2012 ini, setelah evaluasi, kita harus buat target, mimpi, atau impian yang ingin kita capai di tahun 2012 nanti. Kenapa? Karena, kalau manusia gak punya mimpi, gak ada yang bakalan maju. Bayangin deh, seandainya Thomas Alfa Edison
gak pernah bermimpi untuk menciptakan lampu, dan orang-orang setelahnyapun gak ada yang bermimpi seperti itu, mungkin sampai sekarang kita masih berada dalam bumi yang hanya diterangi lentera, obor, atau lilin. Makanya itu, kita harus punya mimpi di tahun ini, dan tahun-tahun berikutnya.
          Sekarang, sekarang  juga, detik ini juga nih, ambil kertas, atau ambil laptop, atau apapun itu yang bisa dipake buat nyatet *jangan coba-coba ambil baju ibumu.  Tuliskan hasil evaluasimu dan juga mimpi-mimpi yang kamu ingin wujudkan di tahun 2012 ! Tulis sebanyak-banyaknya! Apapun yang kamu inginkan, apapun itu. Bermimpilah, karena katanya Bondan tuh, Hidup berawal dari mimpi, gantungkan yang tinggi, agar semua terjadi.. syalalala.. Jangan ada yang takut buat nulis mimpi-mimpi kalian yang besar itu. Ada satu kutipan nih, khusus buat orang-orang yang pengen sukses yaa..
 “ kesuksesan tidak akan tercapai kecuali Anda mau mengambil resiko, meneruskan perjuangan, bersedia gagal dan berjuang kembali! “ .

            So, apalagi nih yang kita tunggu ? Ayoo, penuhi buku kalian dengan seratus, seribu, sejuta, bahkan seratus juta mimpi kalian guys !
ooiya, tapi ingat, jangan bermimpi terus kawan, bangunlah dari tidurmu, dan wujudkanlah ! ;D

Fitri Rosadela
11:52 PM, 31 Desember 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar