Salam

Assalamu'alaykum... :)

Rabu, 18 Juli 2012

AIESEC IPB EXPANSION ROAD SHOW TO SMA NEGERI 1 DRAMAGA

Hari ini, tepatnya tanggal 18 Juli 2012 kita, beberapa siswa/i smanida berpartisipasi dalam acaranya kaka-kaka IPB yang tergabung dalam AIESEC (Association Internationale et Studiant Sociale Economic Commerciale) yang lagi menggelar acara road show ke sekolah kita gitu. Nama acaranya itu "SPEAK UP !" Keren kan? Keren dong. hehe
Di acara ini itu, ada beberapa tourist atau bahasa kerennya bule yang datang dari Ceko, Pakistan dan China.
Acara diawali dengan pastinya, pembukaan. Di pembukaan ini kita dikasi semacam jargon gitu. Jadi kalo ada yang bilang AIESEC, semuanya harus jawab "WHATS UP ", dan kalo ada yang bilang "How do you feel?" jawabnya harus " EXCELLENT!".
Setelah jargon, dilanjutkan dengan perkenalan dari kaka-kaka panitia dan juga bule-bulenya. Ada Iqbal dan satu teman laki-lakinya dari Pakistan, orangnya tinggi hitam besar . Ada yang dari Ceko namanya Vendy, cantik putih tinggi dna friendly, dan satu lagi aksen inggrisnya paling bagus dibanding yang lain. Terakhir ada empat orang bule yang dari China. Satu laki-laki dan tiga perempuan. Karena nama mereka susah disebut, jadi namanya gak Dela sebutin satu-satu . 

Setelah perkenalan, kita lanjut ke games, kita mainnya outdoor gitu di lapangan SMANIDA. Permainannya sih simple aja, pertama kita bentuk lingkaran dengan kelompok kita, kemudian tangan kita luruskan kedua tangan kita ke depan, tutup mata lalu cari satu tangan untuk tiap satu telapak tangan kita. Kalau semua sudah memegang satu tangan temannya kita buka mata kita, lalu gimana caranya kita harus membentuk lingkaran sambil berpegangan tangan. Jadi kita puter-puter deh itu badan kita untuk membentuk suatu lingkaran tapi  tetap mempertahankan tangan kita dengan teman kita tadi.
Setelah berkali-kali ya, alhamdulillah berhasil :D
Karena udah kepanasan diluar, kita akhirnya lanjutin acara kembali ke dalam ruangan. Kita langsung dibagi kedalam kelompok yang baru lagi untuk mengadakan diskusi-yang kemudian akan dipresentasikan, dan tiap kelompok didampingi oleh satu orang bule. 
Kebetulan Dela masuk ke kelompok tiga dan didampingi oleh Bule dari China namanya Catherine (Iya, saya juga ngerasa aneh. Namanya lebih mirip orang Inggris soalnya. hehe) Orangnya imut-imut, cantik, rame gitu. Walaupun dengan aksen China - Inggris yang sedikit aneh, dan sempat misscommunication, tapi komunikasi kita waktu diskusi kelompok  bisa digolongkan lancar lah . 
Waktu itu  topik yang kita disusikan adalah "Facebook dan Jejaring Sosial". Okey HOT banget ya? Secara sekarang lagi marak banget yang namanya jejaring sosial itu.
Alhamdulillah , kelompok kita paling cepat beres diskusinya. Soalnya kayanya teman-teman di kelompok dela itu pada Fb lover gitu. 
Setelah semua kelompok beres, satu persatu kelompok maju kedepan mempresentasikan hasil diskusinya. Of course, dengan bahasa inggris lagi. Tapi justru disini yang bikin acara jadi seru dan berbeda. hehe. Jujur, waktu presentasi gak deg-degan soalnya topiknya Dela banget, dan memang suka banget yang namanya SPEAK UP dan juga ini bukan pertama kali Dela presentasi di depan bule. Informasi lagi, jangan minder ketika berbicara atau tampil depan bule. Mereka bahasa inggrisnya-mayoritas-tidak jauh lebih baik dari kita teman! ;D
Oh iya, setiap kelompok yang selesai presentasi kita pasti langsung teriak, " MEMBANGGAKAN!" prokprokprokprok, atau "SO PROUD OF YOU! " prokprokprokprok, dan setelah semuanya selesai, "ALUS PISAN!" prokprokprokprok. haha. Ya, kita menggunakan tiga bahasa , Indonesia-Inggris-Sunda. :D

Sebelum acara penutupan, kita melakukan semacam FlashMob gitu. :D Dipimpin oleh kaka pembimbing Dela tadi, Catherine. Lagunya asing dan aneh. Haha. Tapi gerakannya SERUU abiss! 
Selalu, seperti biasa, suatu event kalo gak photo-photo rasanya gak sempurna. Jadi, acara terakhir kita adalah photo-photo. :D 
dan ini dia photo-photonya , 










Tidak ada komentar:

Posting Komentar