Salam

Assalamu'alaykum... :)

Kamis, 05 Januari 2012

Kenapa Mesti Takut ? Ada Allah kan?


                 Belakangan ini dela kebetulan banget lagi banyak kegiatan. Ada beberapa kegiatan yang menyebabkan hati dela jadi resah, ga tenang, takut. Untuk itu sekarang dela mau nulis, yaa, yang berhubungan dengan ini.
                Di kejar dateline sana-sini itu rasanya seneng, kesannya kan kaya’ yang penting gimana gitu *haha.… Tapi pusing juga, takut gak bereslah, takut hasilnya gak memuaskan oranglah, takut, takut, dan takut. Akhirnya, banyak kerjaan dela yang terbengkalai gara-gara perasaan ‘takut’ ini. Haduh haduh.
                Karena akhirnya merasa terganggu dengan perasaan tersebut, akhirnya dela mikir-mikir tuh bolak-balik muter otak, mondar-mandir sana-sini, jungkir balik ga jelas. Hehe ga ding. Akhirnya, yaa, seperti yang selalu dela lakukan kalo dela lagi pusing, atau sebutlah galau *eeaa, yaitu curhat sama Allah. Karena Dia-lah sebaik-baik tempat curhat. Ya ga sih? Dia ga bakal bilang ke siapa-siapa, Allah pasti ngedengerin, dan Allah pasti akan bantu setelah ngedengerin curhatan kita. Kurang apa lagi coba? :)
                Dela curhat sama Allah, cerita semuanya lewat doa setelah shalat, setelah itu dzikir dan ngaji. Believe or not, itu bakal buat hati siapapun itu jadi tenang. Just try it ;D. Setelah dela curhat abis-abisan, tiba-tiba dela itu keinget kalo, “ Allah kan Maha Besar, Maha Segalanya, Dia bisa melakukan apapun yang Dia kehendaki, lalu apa yang mesti kutakutkan? Allah pasti akan selalu ada untukku selama aku menaatiNya, Allah pasti akan selalu memberikan yang terbaik untukku, yang terindah untukku, kenapa aku begitu bodoh larut dalam ketakutan seperti ini? Astagfirullahaladzim”. Fiuh, setelah itu hati sedikit demi sedikit jadi plong. Beneran deh. :)
                Sekarang, walaupun yah masih pusing, karena banyak kerjaan yang belum beres, dela akan berusaha maksimal aja, dan tawakal. Ada satu quote dari kaka dela, bunyinya “ Do the best, n Allah will do the rest “, Lakukan yang terbaik, dan serahkan sisanya kepada Allah . Yaa, toh tugas kita sebagai manusia itu kan hanya berusaha kan? Hasilnya, its His business guys. Itu urusannya Allah.
                So, buat teman-teman yang bernasib sama kaya dela.. Tetap semangat yaa. Lakukan yang terbaik dimanapun, dan kapanpun itu. ;D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar