Salam

Assalamu'alaykum... :)

Sabtu, 10 November 2012

FTS : Emas Akan Tetap Menjadi Emas


            Menyedihkan. Itulah yang dapat kusimpulkan saat itu. Saat dimana aku, seorang yang di SMP termasuk anak yang berprestasi, salah satu yang terbaik di sekolah, dan aktif di berbagai organisasi terpaksa harus masuk ke SMA yang baru didirikan. Itu artinya, sekolah itu masih belum banyak pengalaman, dan belum banyak dikenal dan jelas bukan atau belum menjadi sekolah unggulan. Kehendak Papa dan keadaan saat itulah yang membuatku akhirnya mau tak mau harus masuk ke SMA itu. Kata Papa, “ Insya Allah, menurut Papa ini yang terbaik buat kamu “. Dan saat itu, aku berdoa, “ Ya Allah, aku percaya, rencanaMu selalu lebih baik dari rencanaku”.
            Awalnya, semua berat. Taka ada motivasi sama sekali. Semuanya terlihat buruk.  Sampai akhirnya aku sadar tak mungkin begitu terus, dan aku bangkit. Aku menenangkan diri dan aku berkata, “Tak apa, aku yang akan membuat sekolah ini dikenal, aku yang akan membuat sekolah ini jadi sekolah idaman bagi yang lain!”.
            Perlahan, aku mengambil bagian di berbagai kegitan di sekolah. OSIS, MC, aktif mengikuti seminar, perlombaan dan beberapa kali memenangkannya, sehingga sekolahku pun mulai banyak dikenal. Akhirnya aku sadar. Masuk sekolah unggul itu hebat, tapi lebih hebat lagi, membuat sekolah yang tidak unggul menjadi unggul. Setuju?
           
Fitri Rosadela

Tidak ada komentar:

Posting Komentar