Salam

Assalamu'alaykum... :)

Sabtu, 10 November 2012

FTS : Ikhlaskanlah Agar Menjadi Indah


Tahun 2007, aku dan keluargaku pindah dari Mataram, NTB menuju Bogor, Jawa Barat karena mengikuti Papa yang harus melanjutkan studinya disana. Berbagai penolakan dan protes keluar dari mulut kami, anak-anak Papa. Jelas, karena kami tidak tahu bagaimana nantinya keadaan kami jika disana, di tempat yang baru bersama orang-orang yang asing bagi kami. Apalagi disini kehidupan kami sudah sangat-amat nyaman dan mapan. Tapi kemudian kami luluh ketika Papa mengatakan, “ kalian ikut ya, Papa harus melanjutkan studi Papa. Papa ingin selalu mengawasi kalian dari dekat. Kalian tidak boleh jauh dari Papa”.
Awal memang selalu susah, dengan rumah kontrakan yang sangat kecil, lingkungan yang asing, keuangan yang sedang minim dan lain lain. Tapi tahukah bagaimana akhirnya? Kami belajar ikhlas menjalani semuanya dan akhirnya, Papa dapat menyelesaikan S3nya dengan sukses, Mama menjadi penolong bagi banyak tetangga disana, Kakak lali-lakiku sebelum lulus kuliah sudah bekerja di perusahaan IT yang terkenal, kakak perempuanku berhasil ke Hongkong, aku mengukir berbagai prestasi, adik ku menjadi si kecil shalehah yang cerdas.
Akhirnya aku tersadar, seandainya dulu kami tidak pindah, akankah kami mendapatkan semua nikmat itu? Alhamdulillah Ya Rahim.
“Perpindahan memang tak mudah, tapi ikhlas akan membuatnya menjadi indah”
                                                                                                                             
Fitri Rosadela

Tidak ada komentar:

Posting Komentar