Salam

Assalamu'alaykum... :)

Rabu, 05 Desember 2012

Berhusnudzon KepadaNya.

“ Jangan sampai dosa itu kuanggap besar sehingga menghalangimu dari berprasangka baik kepada Allah . Sebab , siapa yang mengenal Allah akan memandang kecil dosa jika diukur dengan kemurahan-Nya “ 

BICARAKANLAH “ BAIK-BAIK “ tentang semua kesalahanmu dan dosa-dosamu di hadapan-Nya . Engkau tidaklah layak menyimpulkan sesuatu yang tidak kauketahui . Allah senantiasa mendahulukan rahmat-Nya dibanding murka-Nya . Jadi , tidak ada alasan bagimu untuk tidak datang kepada-Nya karena merasa tidak mungkin diterima oleh-Nya . Itu hanya perasaanmu saja , keputusasaanmu atas perbuatanmu sendiri . Engkau telah tidak adil pada-Nya bila engkau terus bersikap begitu.
Sungguh,kadang dosa besar yang kita akui dihadapan-Nya bukan saja menghadirkan pengampunan-Nya,melainkan sering kali melahirkan kearifan hidup yang bisa engkau bagikan pada orang lain. Berangkatlah menuju-Nya,tinggalkan semua kecenderunganmu berprasangka.

***
“ Tiada dosa kecil bila dihadapkan pada keadilan-Nya. Dan tiada dosa besar bila dihadapkan pada karunia-Nya”

JANGAN SEKALI-KALI meminta keadilan-Nya . Sebab , Dia lebih mengetahui apa yang pantas buatmu . Jangan menghitung dosamu yang kecil dalam hal ini, sebab keadilan-Nya bisa membuatmu terperangkap dalam kesulitan keluar dari kebiasaanmu berbuat dosa yang lebih besar.Jangan sekali-kali meragukan kemurahan-Nya . Sebab , saat kemurahan-Nya hadir untukmu , dosa besarmu tidak berarti di hadapan-Nya.Jika Allah mendahulukan keadilan-Nya , tentu binasalah semua pelaku kejahatan dan dosa di muka bumi ini, termasuk dirimu . Yang harus engkau lakukan kini adalah, senantiasalah berpulang kepada-Nya , bersandarlah pada kemurahan-Nya , nikmati karunia lembut-Nya.

((Ibnu 'Athaillah, Al-Hikam )

"KATA-KATA HIKMAH"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar