Salam

Assalamu'alaykum... :)

Sabtu, 29 Oktober 2011

Contoh Pidato Sambutan Perpisahan Kelas IX


Assalamualaikum Wr.Wb.
                Yang terhormat, bapak kepala sekolah Drs.H.Hardjasah.MM.
                 Yang terhormat bapak dan juga ibu guru.
                Yang berbahagia para tamu undangan, para orang tua siswa SMPN 1 DRAMAGA.
                Daan teman-teman yang saya banggakan.
                Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kita kepada Allah, Tuhan semesta alam, Dzat yang telah menciptakan langit dan bumi beserta seluruh jagad raya ini, karena berkat karuniaNyalah kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat walafiat. Tak lupa juga kita senandungkan lagu terindah, shalawat serta salam, kepada Nabi besar kita, tauladan semua manusia, nabi akhir zaman, Rasulullah SAW.
                Sebelumnya, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, karena telah diberi kepercayaan untuk menyampaikan sambutan singkat dalam acara Perpisahan kelas IX, SMPN 1 DRAMAGA tahun ajaran 2010/2011 mewakili teman-teman kelas IX yang lainnya.
                Seperti yang kita semua telah ketahui, bahwasannya kami siswa kelas IX sudah 3 tahun mengemban ilmu di sekolah tercinta ini. Tentu saja sudah sangat banyak pengalaman-pengalaman yang kami dapat di sekolah ini. Dari yang menyenangkan bagi kami, para murid dan mengesalkan bagi para guru, ataupun sebaliknya.  Tentu saja saya dan teman-teman pernah membuat guru-guru kami tercinta marah, kesal, jengkel, sedih, bingung, ataupun sebagainya. Maka dari itu pada kesempatan kali ini, saya ingin mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya, tulus dari dalam hati, kepada guru-guru kami.  Mungkin kalau kita mengingat-ingat masa dulu lagi, kita akan menertawakan masa-masa dulu, misalnya ketika kita di marahi guru karena  terlambat, sehingga kita disuruh membersihkan mushola dan toilet.
Ya, mungkin itu salah satu masa-masa yang buruk saat itu, tapi suatu hari nanti, kita semua pasti akan merindukan masa-masa itu. J
                Khusus untuk guru-guru kami tercinta, yang telah merelakan banyak tenaga, pikiran, waktu bahkan uang untuk kami, dengarikanlah…
                Guru Bak pelita …
                Penerang dalam gulita…
                Jasamau tiada tara…
                Terima kasih yang sebesar-besarnya, atas segala yang telah kalian berikan untuk kami. Kami berjanji, akan menggunakan ilmu-ilmu yang telah kalian berikan untuk hal-hal yang berguna, yang akan membuat dunia menjadi lebih baik. Sesuai dengan pesan kalian. J
                Pada kesempatan kali ini juga, izinkanlah saya mewakili teman-teman  mengucapkan terima kasih kepada para orang tua kami yang selalu mendukung kami hingga sampai pada kelulusan saat ini. Maafkan kami yang sering mengecewakan kalian.  Entah karena nilai kami yang tidak memuaskan, ketidak patuhan kami, ataupun hal-hal lainnya.
                Dan untuk teman-teman seperjuangan saya,  sahabat-sahabat saya, sudah tiga tahun lamanya kita bersekolah disini bersama-sama, suka duka semuanya kita lalui bersama. Banyak sekali pengalaman-pengalaman yang kita lalui bersama. Ingatkah kalian, ketika kita pernah belajar sablon bersama? Kita saling mentertawakan satu sama lain karena hasil sablonan yang berntakan, atau ingatkah kalian saat kita sedang hunting bersama kakak alumni kita? Betapa serunya saat-saat itu. Jika kita menceritakan semua kisah kita. Pastilah waktu kita tidak akan cukup. Tetapi sahabat, kita tidak perlu menceritakan semuanya satu-persatu, karena  kita hanya perlu mengingat satu hal dari semua pengalaman itu. Hal itu adalah, “ Kita melaluinya dengan sangat bahagia” .
                Dengan sangat berat hati, saya ucapkan, selamat berpisah sahabat, selamat melanjtkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Jangan lupakan kenangan kita selama ini, karena tentu saja, walaupun setelah ini kita berbeda sekolah, kita tetap akan bersahabat. Bukankah begitu? . terima kasih atas segala warna-warna indah yang telah kalian cukir di dalam hatiku sahabat. Warna-warna itu akan menjadi warna-warna terindah dalam hatiku. J
                Pesan saya, jadilah burung yang dengan indah dan anggun serta wibawanya terus melambung, terbang tinggi di angkasa.
                Teruslah mendaki sampai pada puncak tertinggi. Semoga SMPN 1 DRAMAGA akan menjadi lebih baik dan selalu menjadi yang terbaik.
                Hanya sekian yang dapat saya sampaikan, mohon maaf atas segala kekurangannya, karena seseungguhnya kesempurnaan hanyalah milik Allah.
                Wassalamualaikum. Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar