Salam

Assalamu'alaykum... :)

Sabtu, 29 Oktober 2011

Sekolah enakan dulu apa sekarang sihh???


Assalamualaikum Wr.Wb.
            Ehm, sebenarnya, dalam menulis, bagian  paling susah itu saat memulainya(menurut saya) , jadi ketika saya menulis bagian awal tulisan ini, saya banyak sekali menekan tombol back space. Jadi harap maklum, jika awalnya seperti ini.
            Sebenarnya, saya menulis ini, hanya untuk berbagi pikiran saja, saya pernah mendengar, ada yang bilang “huh, enakan sekolah zaman dulu ikh, dikit godaannya, kalo sekolah zaman sekarang tuch, ya ampuuun, godaannya banyyaaak banget!!”
            Setuju sich, gimana gak, sekarang teknologi udah maju, sekalinya mau belajar, tiba-tiba diid diiid, diiid diiid(hp berbunyi), terus nhe ya,  kalo kita yang awalnya niatnya mau searching tugas, ekh, yang di ketik sama tangan kita malah www.facebook.com, atau www.twitter.com, atau www.gameonline.com etc, etc. contoh lain lagi, misalnya ketika kita di tugasi mencari inti dari sebuah berita di televisi, okelah, yang kita cari memang saluran TV yang ada beritanya, tapi ketika sedang mencari saluran berita, ternyata ada sebuah saluran yang sedang menayangkan film atau acara kesayangan kita, entah itu berupa kartun, sinetron, ataupun Infotaiment, apakah yang terjadi selanjutnya? Tentu saja, yang tadinya mau ngerjain tugas, malah asik nontonin sinetron atau yang lainnya. Lho, tugasnya gimana donk?? Mmmm, ntar dulu dech! Sayang kalo sampai ketinggalan episode ini!! Mungkin ini pikiran kebanyakan orang. Otomatis tugas jadi terbengkalai.  Alhamdulillah, kalo di tunda sebentar , terus nanti masih sempat di kerjakan, tapi kalau habis nonton, kita ngantuk, tidur sampai pagi, terus tugas belum di kerjain, gimana?? Pasti di antara kita pernah bahakn mungkin ada yang sering mengalami hal seperti ini. Betul atau betul temen-temen?? “-“
            Sekarang, coba kita bandingkan dengan zaman dahulu, ketika di mana tidak ada tuch, yang namanya HP, computer, internet, TV, PS, dll. Pasti ada yang mikir gini, “bener juga ya, dulu kan emank dikit banget tuch, godaannya, gak heran donk, kalo belajar zaman sekarang tuch lebih susah di bandingkan zaman dulu?? “. Saya sich, gak bilang kalo pernyataan itu salah, cuma coba kita liri lagi kehidupan zaman dulu. Kalo kita zaman sekarang  nyari tugas kan gampang, tinggal searching, browsing di internet, COPPAS(copy paste) dech, terus, kalo zaman dulu, gimana donk?? Mereka kan gak bisa tuch yang namanya searching dll. Lanjut lagi, kita zaman sekarang, mau tau tentang kejadian terkini, atau update, itu tinggal liat TV, lha, orang-orang dulu pake apa donk? Next, kalo kita mau ngerencanain tugas, atau nanya tugas dll, gampang, tinggal ketik lewat HP, send, nunggu balesan, selesai, orang zaman dulu gimana donk??
            Nah, setelah semua pertanyaan dan pernyataan di atas muncul, pasti pertanyaan yang ada , gini, “iya, ya, jadi, gampangan mana ya, pendidikan zaman sekarang atau zaman dulu??”.
Ada yang tau jawabannya?? Ya, menurut saya pribadi sich,  sama saja. Karena, kalo dibilang mudah, dua-duanya ada kemudahannya masing-masing, kalo di bilang susah, dua-duanya juga punya kesulitan tersendiri. Zaman dulu mudah karena godaannya sedikit, tapi susah karena teknologi yang kurang memadai. Zaman sekarang, weiiiitz, teknologi canggih, so pasti jadi mudah donk, tapi untuk sebagian orang, ini jadi boomerang, karena malah digunakan untuk hal-hal yang tidak terlalu berguna. Subhanallah, betapa adilnya Allah. :))
            Sekarang, mudah atau tidaknya semua itu, tergantung pada diri kita sendiri. Ayo, kita gunakan semua kecanggihan-kecanggihan yang ada untuk kemajuan, jangan hanya untuk berfoya-foya, atau just for fun. Kita bisa, karena kita biasa, maka, mulai dari sekarang, yuk, kita sama-sama biasakan melakukan hal-hal yang positive, biar pendidikan kita bisa maju! Terutama di Indonesia. Karena, sebenarnya, orang Indonesia itu mesin otaknya tuch, sebenarnya mahal, tapi sayangnya karena jarang digunakan, karatan dech (maleesss sich!) .
            Pada akhirnya, semua keputusan ada di tangan masing-masing individu. Ingat! Sesuatu yang dapat kita tahu, atau pastikan tentang masa depan adalah ketidak pastian. Jadi, lakukan yang terbaik, untuk Tuhanmu, untuk keluargamu, sahabatmu, dan pastinya, untuk dirimu sendiri! Do the best ya friends!! ;)
            Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan untuk kali ini, mohon kritik, saran, dan idenya.  Semoga catatan pendek ini bisa berguna, amiin. Terima kasih . Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar